Senin, 24 Juni 2013

NABI MUHAMMAD S.A.W. SHALAT MENJADI IMAM PARA NABI

 

Dari Abu Hurairah r.a. Katanya, “Bersabda Rasulullah s.a.w., ‘Teringat saya akan pertanyaan kaum Quraisy kepadaku yang berhubungan dengan kejadian Isra Mi’raj. Ketika itu sya sedang berada di Hidjir. Meraka bertanya tentang Baitul Maqdis, sedangkan saya tidak dapat menjawab dengan tepat. Karena itu saya merasa sangat sulit menjawab.’ Berkata Rasulullah s.a.w. ‘Lalu Allah memperlihatkan Baitul Maqdis kepadaku sehingga setiap pertanyaan kaum Quraisy dapat aku jawab dengan tepat. Dan saya teringat juga ketika saya berada di tengah para Nabi-Nabi, NAbi Musa sedang berdiri Shalat, ia seorang laki-laki yang tangkas, cerdas dan tegap, seperti laki-laki dari suku suku Syanu”ah, dan Isa bin Maryam sedang berdiri shalat juga, wajahnya hampir mirip dengan Urwah bin Mas’ud, demikian juga kulihat Nabi Ibrahim sedang berdiri Shalat juga, wajahnya sama dengan diriku. Pada saat itu waktu Shalat telah tiba, lalu sayapun menjadi imam dari para Nabi. Ketika selesai Shalat, tiba-tiba terdengar suara berkata,’Ini malaikat Malik penjaga Neraka, beri salam kepadanya.’ Sayapun menoleh kepadanya lalu Malikat Malik lebih dahulu mengucapkan salam.’” 

Tidak ada komentar: