Senin, 24 Juni 2013

KISAH TURUNNYA WAHYU YANG KEDUA

 

Dari Jabir bin Abdullah r.a., katanya, ”Bersabda Rasulullah s.a.w. tentang terputusnya Wahyu, ’Ketika saya sedang berjalan , tiba-tiba saya mendengar suara dari langit, lalu saya mengengkat kepala, kiranya tampak olehku Malaikat yang mendatangi ku di gua Hira beberapa waktu yang lalu, ia duduk diatas kursi antara langit dengan bumi.’ Kata Rasulullah s.a.w., ‘Karena ketakutan, saya merasa tubuhku berat, lalu saya pulang kerumah dan berkata, ‘Selimutilah aku, selimutilah aku, lalu aku diselimuti. Ketika itu Allah S.W.T. menurunkan ayat, ‘Hai orang-orang yang sedang berselimut! Bangunlah! Peringatkan kaum mu, agungkan Tuhanmu, Sucikan lahir batin mu, hancurkan semua berhala itu (Surah Mudatstsir ayat 1,2,3, dan 5).’ Kata Rasulullah s.a.w., ‘Setelah itu, maka turunlah wahyu berturut-turut.’”

Tidak ada komentar: